Jakarta, Rifan Financindo Berjangka - Keindahan Indonesia mendapat apresiasi dari para pengunjung pameran Place2Go. Indonesia keluar menjadi yang terbaik dalam pameran pariwisata terbesar di Kroasia itu.
Antusiasme yang besar dari pengunjung pameran pariwisata Place2Go menjadikan Indonesia terpilih sebagai "The Best Country Visual Representation" di ajang pemeran Place2Go. Pameran pariwisata terbesar di Kroasia ini diselenggarakan dari tanggal 18-20 Maret 2016 di Kota Zagreb, ibukota Kroasia.
"Dengan terpilihnya Indonesia, diharapkan warga Kroasia dapat lebih mengenal Indonesia dan potensi daerah tujuan wisatanya," ungkap Duta Besar RI untuk Republik Kroasia, Alexander Litaay dalam rilis KBRI Zagreb yang diterima detikTravel, Senin (21/3/2016).
Kroasia merupakan salah satu target wisatawan bagi Indonesia di kawasan ini. Dengan populasi sekitar 4,2 juta jiwa, Kroasia mampu mendatangkan lebih dari 12 juta wisman setiap tahunnya. Jumlah ini merupakan target pasar potensial yang dapat dijaring oleh Indonesia.

(dok KBRI Zagreb)
Dalam event ini, untuk pertama kalinya Indonesia diwakili oleh beberapa perwakilan Agen Perjalanan dan Hotel asal Indonesia, serta dua agen perjalanan asal Kroasia yang menjual paket-paket wisata ke tanah air. Selain promosi paket wisata, KBRI Zagreb yang bekerjasama dengan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Budapest juga mempromosikan produk-produk unggulan Indonesia, seperti kopi, gula kelapa organik, dan air kelapa kemasan.
"KBRI Zagreb siap mendukung program pemerintah RI untuk mencapai target kunjungan 20 juta wisman ke Indonesia di tahun 2019," lanjut Dubes Litaay seusai menerima penghargaan tersebut.
Para pengunjung stand Indonesia di pameran Place2Go juga dihibur dengan tarian tradisional, dan hiburan interaktif lainnya. Tak ketinggalan pula dikenalkan dengan beberapa makanan kecil khas Indonesia.
Untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, KBRI Zagreb telah mengadakan workshop di salah satu hotel di Kota Zagreb, bertemakan "Wonderful Indonesia" yang dihadiri oleh 29 agen perjalanan asal Kroasia, dan dilanjutkan dengan business to business meeting dan networking. Tak hanya itu, KBRI Zagreb juga memasang iklan pariwisata Indonesia di radio setempat.

(dok KBRI Zagreb)
"Promosi ini kami lakukan untuk meningkatkan jumlah turis ke Indonesia, khususnya dari Kroasia dan dari kawasan Eropa Tenggara pada umumnya," kata Widjoseno Sastroamidjojo, Counselor Ekonomi KBRI Zagreb pada kesempatan terpisah.
Selain presentasi Wonderful Indonesia pada workshop tersebut, KBRI juga melakukan dua kali presentasi serupa di panggung utama Place2Go, dan acara cocktail reception dengan media dan agen perjalanan asal Kroasia. Pada tahun 2014, turis asal Kroasia ke Indonesia tercatat sebanyak 2.504 orang.
"Diharapkan pada tahun 2016 akan terjadi kenaikan yang cukup signifikan sejalan dengan mulai kembali tumbuhnya perekonomian Kroasia, dan telah bebasnya visa kunjungan wisata ke Indonesia," lanjut Widjoseno.
Sebelum pameran Place2Go berakhir, dalam stand Wonderful Indonesia juga diadakan penarikan undian dan pemberian paket hadiah dua tiket perjalanan PP Zagreb – Denpasar, akomodasi hotel di Bali, dan full day tour sebagai hadiah utama, serta dua akomodasi hotel lainnya sebagai hadiah kedua dan ketiga.
Hadiah-hadiah tersebut yang merupakan hasil kerjasama KBRI dengan sponsor-sponsor asal Indonesia, serta dengan salah satu maskapai penerbangan internasional di Kroasia. Hadiah ini tentunya akan makin menarik minat wisatawan asal Kroasia untuk liburan ke Indonesia.

Antusiasme yang besar dari pengunjung pameran pariwisata Place2Go menjadikan Indonesia terpilih sebagai "The Best Country Visual Representation" di ajang pemeran Place2Go. Pameran pariwisata terbesar di Kroasia ini diselenggarakan dari tanggal 18-20 Maret 2016 di Kota Zagreb, ibukota Kroasia.
"Dengan terpilihnya Indonesia, diharapkan warga Kroasia dapat lebih mengenal Indonesia dan potensi daerah tujuan wisatanya," ungkap Duta Besar RI untuk Republik Kroasia, Alexander Litaay dalam rilis KBRI Zagreb yang diterima detikTravel, Senin (21/3/2016).
Kroasia merupakan salah satu target wisatawan bagi Indonesia di kawasan ini. Dengan populasi sekitar 4,2 juta jiwa, Kroasia mampu mendatangkan lebih dari 12 juta wisman setiap tahunnya. Jumlah ini merupakan target pasar potensial yang dapat dijaring oleh Indonesia.
(dok KBRI Zagreb)
Dalam event ini, untuk pertama kalinya Indonesia diwakili oleh beberapa perwakilan Agen Perjalanan dan Hotel asal Indonesia, serta dua agen perjalanan asal Kroasia yang menjual paket-paket wisata ke tanah air. Selain promosi paket wisata, KBRI Zagreb yang bekerjasama dengan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Budapest juga mempromosikan produk-produk unggulan Indonesia, seperti kopi, gula kelapa organik, dan air kelapa kemasan.
"KBRI Zagreb siap mendukung program pemerintah RI untuk mencapai target kunjungan 20 juta wisman ke Indonesia di tahun 2019," lanjut Dubes Litaay seusai menerima penghargaan tersebut.
Para pengunjung stand Indonesia di pameran Place2Go juga dihibur dengan tarian tradisional, dan hiburan interaktif lainnya. Tak ketinggalan pula dikenalkan dengan beberapa makanan kecil khas Indonesia.
Untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, KBRI Zagreb telah mengadakan workshop di salah satu hotel di Kota Zagreb, bertemakan "Wonderful Indonesia" yang dihadiri oleh 29 agen perjalanan asal Kroasia, dan dilanjutkan dengan business to business meeting dan networking. Tak hanya itu, KBRI Zagreb juga memasang iklan pariwisata Indonesia di radio setempat.
(dok KBRI Zagreb)
"Promosi ini kami lakukan untuk meningkatkan jumlah turis ke Indonesia, khususnya dari Kroasia dan dari kawasan Eropa Tenggara pada umumnya," kata Widjoseno Sastroamidjojo, Counselor Ekonomi KBRI Zagreb pada kesempatan terpisah.
Selain presentasi Wonderful Indonesia pada workshop tersebut, KBRI juga melakukan dua kali presentasi serupa di panggung utama Place2Go, dan acara cocktail reception dengan media dan agen perjalanan asal Kroasia. Pada tahun 2014, turis asal Kroasia ke Indonesia tercatat sebanyak 2.504 orang.
"Diharapkan pada tahun 2016 akan terjadi kenaikan yang cukup signifikan sejalan dengan mulai kembali tumbuhnya perekonomian Kroasia, dan telah bebasnya visa kunjungan wisata ke Indonesia," lanjut Widjoseno.
Sebelum pameran Place2Go berakhir, dalam stand Wonderful Indonesia juga diadakan penarikan undian dan pemberian paket hadiah dua tiket perjalanan PP Zagreb – Denpasar, akomodasi hotel di Bali, dan full day tour sebagai hadiah utama, serta dua akomodasi hotel lainnya sebagai hadiah kedua dan ketiga.
Hadiah-hadiah tersebut yang merupakan hasil kerjasama KBRI dengan sponsor-sponsor asal Indonesia, serta dengan salah satu maskapai penerbangan internasional di Kroasia. Hadiah ini tentunya akan makin menarik minat wisatawan asal Kroasia untuk liburan ke Indonesia.
(dok KBRI Zagreb)
Sumber: http://travel.detik.com/
0 komentar:
Posting Komentar