Selasa, 09 Januari 2024

PT Rifan - IHSG di Jalur Menuju Rekor Tertinggi



PT. Rifan Financindo Berjangka - Para investor dan penggemar saham dengan cermat mengamati Bursa Efek Indonesia karena Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan untuk konsolidasi dalam rentang 7.350 - 7.400 dalam perdagangan hari ini, Senin (8/1/2024).

IHSG mengalami penurunan ke 7.350 pada Jumat (5/1/2024) setelah mencatatkan rekor tertinggi sehari sebelumnya, menurut analis Phintraco Sekuritas. Stochastic RSI menunjukkan penurunan berlanjut dari area overbought, mengindikasikan konsolidasi yang diantisipasi dalam rentang 7.350-7.400 pada Senin, 8 Januari 2024.

Baca juga : TIPS AND TRICK - 5 Cara Sederhana untuk Menjaga Kesehatan

Dari perspektif eksternal, investor dengan penuh semangat menantikan data ekonomi kunci, termasuk Non-Farm Payrolls (NFP) dari Amerika Serikat. Di front domestik, data keyakinan konsumen diperkirakan naik menjadi 124 pada Desember 2023, mencerminkan pandangan yang optimis.

Phintraco Sekuritas menyarankan beberapa saham yang layak dipertimbangkan dalam situasi pasar ini. Ini termasuk ADRO, MDKA, TBIG, MYOR, dan ACES. Proyeksi tersebut sejalan dengan peningkatan yang diharapkan dalam pengeluaran konsumen di akhir tahun, dengan peningkatan penjualan eceran yang diperkirakan mencapai 3,5% YoY pada November 2023.

Dalam analisis terpisah, Oktavianus Audi dari Kiwoom Sekuritas Indonesia memberi peringatan bahwa IHSG mungkin mengalami penurunan ringan, tergantung pada konfirmasi kekuatan yang berlanjut. Area pasokan breakout antara 7.278-7.377, yang terbentuk sejak April 2022, dapat memengaruhi pergerakan indeks.

Mempertimbangkan potensi koreksi teknis, peneliti RHB Sekuritas menyarankan adanya risiko IHSG menguji level dukungan. Kisaran tersebut diperkirakan berada antara 7.250 dan 7.450. RHB merekomendasikan untuk mempertimbangkan saham seperti PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) dan PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. (MTEL).

PT. Rifan Financindo Berjangka - Glh

0 komentar:

Posting Komentar