Jumat, 21 Juni 2024

PT Rifan - IHSG Mengikuti Penguatan Mayoritas Bursa Asia

 




Rifan Financindo Berjangka, Jakarta – Pada Jumat pagi ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) mengalami kenaikan, mengikuti tren positif mayoritas bursa saham di Asia. IHSG membuka perdagangan dengan kenaikan sebesar 19,16 poin atau 0,28 persen, mencapai level 6.838,47. Hal ini sejalan dengan pergerakan bursa saham Asia lainnya yang juga mengalami penguatan pada awal sesi.

Tren Penguatan IHSG

Menurut Head of Retail Research Analyst BNI Sekuritas, Fanny Suherman, IHSG hari ini berpotensi untuk mencoba menembus resistance di level 6.830 setelah berita tentang BREN keluar dari FCA. Level support IHSG terlihat di rentang 6.720 hingga 6.800, sementara level resistansi berada di 6.850 hingga 6.900. Para pelaku pasar terutama mengamati rilis data klaim awal pengangguran AS yang akan mempengaruhi kebijakan moneter bank sentral AS, khususnya dalam hal penentuan suku bunga.

Perbandingan dengan Bursa Saham Global

Secara global, indeks utama Wall Street menunjukkan variasi pada perdagangan Kamis kemarin. Meskipun Indeks Dow Jones menguat 0,77 persen, indeks S&P 500 dan Nasdaq mengalami penurunan. Investor di Wall Street sedang mengevaluasi data ekonomi terbaru dan komentar dari pejabat The Fed terkait prospek penurunan suku bunga tahun ini.

Pergerakan Bursa Saham Regional

Di Asia, bursa saham lainnya juga mengalami pergerakan yang beragam. Indeks Nikkei Jepang naik tipis, sementara indeks Hang Seng Hong Kong dan Shanghai Composite mengalami pelemahan. Di Singapura, indeks Straits Times menguat sedikit pada pagi ini.

PT Rifan Financindo Berjangka – Glh

0 komentar:

Posting Komentar