Senin, 27 November 2023

PT Rifan - IHSG Berpotensi Menguat di Awal Pekan: Tinjauan Mendalam terhadap Tren Pasar



PT. Rifan Financindo Berjangka - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan mengalami kenaikan terbatas dalam perdagangan Senin (27/11). William Surya Wijaya, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, memperkirakan IHSG saat ini sedang berusaha untuk keluar dari rentang konsolidasi.

Namun, Wijaya menyarankan bahwa selama level resisten terdekat belum berhasil ditembus, IHSG kemungkinan akan terus bergerak sideways. Dengan positif, ia menyoroti bahwa pembagian dividen oleh beberapa emiten akan mendukung pergerakan IHSG saat ini.

Meskipun demikian, para investor harus tetap berhati-hati terhadap potensi koreksi akibat aliran modal asing yang masih terus keluar. Menurut Wijaya, IHSG berpotensi menguat terbatas hari ini.

Dia memprediksi pasar saham akan bergerak dalam kisaran support 6.821 dan resisten 7.054.

Wijaya merekomendasikan beberapa saham, termasuk ASII, BBRI, TLKM, GGRM, BBNI, LSIP, dan BSDE.

Di sisi lain, Ivan Rosanova, seorang analis Binaartha Sekuritas, mencatat bahwa IHSG masih berada di bawah resisten Fibonacci 7.058 dan membentuk candle shooting star pada Jumat lalu. Ini menandakan kemungkinan pelemahan untuk menguji support terdekat di level 6.893.

Namun, jika IHSG berhasil menembus 7.058, maka bisa melanjutkan penguatan menuju 7.128, menurut Rosanova. Dia memprediksi IHSG akan bergerak di kisaran support 6.893 dan resisten 7.058.

Ditutup pada angka 7.009 pada Jumat (24/11), indeks menunjukkan kenaikan sebesar 5,28 poin atau 0,08% dari sesi perdagangan sebelumnya.

PT. Rifan Financindo Berjangka - Glh

0 komentar:

Posting Komentar