Jumat, 15 September 2023

PT Rifan - IHSG Diprediksi Akan Melanjutkan Pemulihannya

 


PT. Rifan Financindo Berjangka - Indeks Harga Saham Gabungan Indonesia (IHSG) telah mengalami pemulihan yang mencolok dalam beberapa waktu terakhir dan diperkirakan akan tetap bergerak ke atas dalam sesi perdagangan mendatang pada Jumat, 15 September 2023. Hari ini, IHSG berhasil ditutup di zona hijau, menghidupkan optimisme di kalangan investor.

Analista dari Phitraco Sekuritas telah memprediksi bahwa IHSG berpotensi untuk melanjutkan pemulihannya, mencapai sekitar 6.980 poin dalam sesi perdagangan berikutnya. Prediksi ini didasarkan pada pola morning star doji yang terbentuk oleh IHSG dan kembalinya IHSG di atas MA20, didukung oleh stochastic RSI yang berada di area oversold, semuanya bersamaan dengan kenaikan hari ini.

Baca juga : Petualangan Ruben Loftus-Cheek bersama Milan

Pasar akan dengan cermat mengamati hasil pertemuan Bank Sentral Eropa (ECB) dan rilis data ekonomi dari Amerika Serikat. Ini termasuk data penjualan ritel dan klaim pengangguran awal yang diperkirakan akan berpengaruh signifikan terhadap pergerakan indeks komposit.

Pertumbuhan penjualan ritel yang melambat dan peningkatan yang diharapkan dalam klaim pengangguran awal diyakini akan memberikan tekanan tambahan pada The Fed untuk mengadopsi sikap yang lebih akomodatif dalam pertemuan FOMC bulan September 2023.

Selain itu, kinerja IHSG pada hari perdagangan berikutnya juga akan dipengaruhi oleh keputusan pemerintah China untuk merilis data ekonomi penting seperti harga properti, investasi aset tetap, dan penjualan ritel.

Di tingkat domestik, para investor akan memantau erat Neraca Perdagangan Indonesia (NPI) yang diperkirakan tetap surplus, namun berpotensi dipengaruhi oleh penurunan lebih dalam dalam ekspor dan impor dibandingkan dengan Juli 2023.

Phintraco Sekuritas telah merekomendasikan beberapa saham untuk investor awasi dengan cermat, termasuk BBCA, BBRI, PGEO, ADRO, ITMG, BRMS, AUTO, dan INDY.

PT. Rifan Financindo Berjangka - Glh



0 komentar:

Posting Komentar