Jumat, 10 November 2023

PT Rifan - IHSG Menguat Didorong oleh Sektor Infrastruktur



PT. Rifan Financindo Berjangka - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Indonesia pada hari Kamis ditutup dengan catatan positif, terutama didorong oleh lonjakan signifikan di sektor infrastruktur yang mengalami kenaikan mencolok sebesar 7,50 persen. IHSG menyelesaikan hari dengan kenaikan sebesar 34,12 poin atau 0,50 persen, mencapai 6.838,23. Sementara itu, indeks LQ45 yang mewakili 45 saham unggulan, naik sebanyak 1,27 poin atau 0,14 persen menjadi 908,03.

Analisis dari Pilarmas Investindo Sekuritas mengaitkan tren positif ini dengan sikap hati-hati yang diambil oleh para pelaku pasar, mengadopsi pendekatan 'wait and see' menjelang pidato yang diantisipasi dari Ketua Federal Reserve, Jerome Powell. Keheningan Powell mengenai kebijakan moneter Fed dalam konferensi statistik bank sentral baru-baru ini membuat pelaku pasar yakin bahwa tidak akan ada kenaikan suku bunga pada Desember 2023. Menurut CME Group Fedwatch, ada probabilitas sebesar 90,4 persen bahwa suku bunga akan tetap antara 5,25 dan 5,50 persen.

Baca juga : POLITIK DALAM NEGERI - Nilai Memilih Kendaraan Militer Buatan Lokal: Perspektif Prabowo

Dalam konteks domestik, Bank Indonesia melaporkan pertumbuhan Indeks Penjualan Riil (IPR) sebesar 1,5 persen year on year (yoy) pada bulan September 2023, mencerminkan kekuatan daya beli konsumen yang solid. Kenaikan ini diharapkan memberikan kontribusi signifikan bagi pasar ekonomi nasional.

IHSG dimulai dengan penurunan kecil namun berbalik positif selama sesi perdagangan pertama. Indeks tetap berada di zona hijau hingga penutupan sesi perdagangan. Indeks Sektoral IDX-IC menunjukkan pergerakan positif di tujuh sektor, dengan sektor infrastruktur memimpin sebesar 7,50 persen, diikuti sektor keuangan dan sektor energi masing-masing naik 0,50 persen dan 0,36 persen.

 IHSG ditutup positif, didorong oleh lonjakan signifikan di sektor infrastruktur.Pelaku pasar mengadopsi pendekatan 'wait and see' menjelang pidato Jerome Powell, mengantisipasi kebijakan moneter Fed.

PT. Rifan Financindo Berjangka - Glh

0 komentar:

Posting Komentar