Jumat, 12 Juli 2024

PT RIFAN - Analisis Indeks Hang Seng, Dampak Data CPI dan PPI Tiongkok

 


PT Rifan Financindo Berjangka – Pada hari Rabu, Indeks Hang Seng mengalami penurunan sebagai respons terhadap data CPI (Indeks Harga Konsumen) dan PPI (Indeks Harga Produsen) Tiongkok yang dirilis. Indeks ini turun sebesar 52 poin atau 0,3%, berakhir pada level 17.472.

Kondisi Ekonomi Tiongkok

Data menunjukkan bahwa harga konsumen di Tiongkok naik untuk bulan kelima berturut-turut pada bulan Juni, meskipun hasilnya masih di bawah ekspektasi pasar. Sementara itu, deflasi harga produsen terus berlanjut, dipengaruhi oleh fluktuasi harga komoditas global dan permintaan domestik yang lemah terhadap barang-barang industri tertentu.

Saham-saham yang Terpengaruh

Beberapa saham besar di Indeks Hang Seng mengalami penurunan signifikan. China Hongqiao Group turun 7,2%, sementara Kunlun Energy Co. dan China Resources Power masing-masing turun 4,4% dan 3,7%. MGM China Hlds. juga mengalami penurunan sebesar 3,0%.

Proyeksi Perdagangan Selanjutnya

Para analis dari Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan Indeks Hang Seng selanjutnya akan sangat dipengaruhi oleh pernyataan Jerome Powell, Ketua Federal Reserve AS. Jika Powell memberikan sinyal kebijakan suku bunga yang hawkish, ini dapat menekan pasar saham AS dan Indeks Hang Seng. Sebaliknya, sinyal dovish Powell dapat menguatkan bursa saham AS dan mengerek kembali Indeks Hang Seng.

PT Rifan Financindo Berjangka – Glh

0 komentar:

Posting Komentar