Selasa, 30 Juli 2024

PT RIFAN - Menghadapi Volatilitas Pasar: Tinjauan Pagi di Asia



 PT Rifan Financindo Berjangka – Pekan ini menjadi momen penting bagi pasar global dengan keputusan kebijakan dari Bank of Japan dan Federal Reserve, data ketenagakerjaan AS, inflasi dari Australia dan Korea Selatan, serta laporan indeks manajer pembelian dari berbagai belahan dunia.

Tantangan Setelah Volatilitas Minggu Lalu

Setelah volatilitas minggu sebelumnya, kecemasan investor tetap tinggi. Apakah penjualan besar-besaran pekan lalu membuka jendela kesempatan untuk membangun kembali eksposur risiko?

Kondisi Keuangan yang Ketat

Kondisi keuangan global mulai mengencang seiring dengan penurunan luas di pasar saham, meskipun awal bulan ini kondisi keuangan AS masih merupakan yang longgar dalam dua tahun terakhir menurut Goldman Sachs.

Prospek Pasar Asia

Meskipun reli keringanan Jumat lalu, MSCI Asia & Pasifik ex-Jepang jatuh ke level terendah dalam hampir dua bulan. Saham China rebound pada Jumat tetapi tidak cukup untuk mencegah penurunan mingguan terbesar kedelapan dalam 10 minggu terakhir.

Berita Positif dari China

Namun, bulls China mendapat sedikit kabar baik dengan data resmi yang menunjukkan pertumbuhan keuntungan industri yang lebih cepat pada bulan Juni.

Tantangan untuk Jepang

Sementara itu, saham Jepang akan terpengaruh oleh kurs mata uang yang bisa mengalami perjalanan yang bergejolak. Nikkei kehilangan 10% dalam dua minggu terakhir seiring penguatan yen.

Agenda Ekonomi dan Korporat

Kalender ekonomi Asia ringan hari Senin ini tetapi penuh dengan acara dan rilis penting di akhir pekan ini. Hal yang sama berlaku untuk kalender korporat, dengan rilis pendapatan utama dari Jepang sepanjang pekan.

Langkah Strategis untuk Investor

Dengan banyaknya ketidakpastian di pasar, investor diharapkan untuk tetap waspada dan mempertimbangkan strategi investasi yang sesuai dengan kondisi pasar saat ini.

PT Rifan Financindo Berjangka – Glh

0 komentar:

Posting Komentar