Rabu, 24 Juli 2024

PT RIFAN - Tokenisasi Deposit Visa dengan HSBC dan Hang Seng Bank

 


PT Rifan Financindo Berjangka – Visa baru-baru ini melakukan uji coba tokenisasi deposit bersama HSBC dan Hang Seng Bank sebagai bagian dari program uji coba e-HKD Hong Kong. Uji coba ini menyoroti potensi tokenisasi deposit dalam meningkatkan efisiensi proses penyelesaian antarbank serta inovasi dalam kasus penggunaan baru.

Keuntungan Tokenisasi Deposit

Tokenisasi deposit memungkinkan institusi komersial untuk meningkatkan efisiensi proses penyelesaian yang ada dan mengembangkan kasus penggunaan baru. Implementasi yang sukses memerlukan pengembangan lebih lanjut terhadap interoperabilitas antar token deposit dari berbagai bank.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Tokenisasi deposit berbeda dengan stablecoin. Saat pembayar mentransfer uang kepada penerima, bank pengirim membakar token dan bank penerima mencetaknya sehingga muncul di dompet penerima. Penggunaan CBDC membantu pertukaran token klien dan pertukaran CBDC secara bersamaan, menghilangkan risiko penyelesaian.

Implementasi dalam Transaksi

Pada transaksi real estat dan pembayaran kartu Visa, tokenisasi deposit memungkinkan penyelesaian hampir secara real-time dengan mengurangi keterlibatan perantara. Hal ini meningkatkan transparansi dan mempercepat notifikasi penyelesaian yang signifikan.

PT Rifan Financindo Berjangka – Glh

0 komentar:

Posting Komentar