Selasa, 23 Januari 2024

PT Rifan - Analisis Saham Blue Chip di Pasar Hari Ini



PT Rifan Financindo Berjangka - Saat kita mendekati hari perdagangan pada 19 Januari 2024, prediksi untuk Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menunjukkan kelanjutan tren positif. Analis merekomendasikan pemeriksaan mendalam terhadap beberapa saham blue chip, termasuk BRIS, BBRI, ERAA, dan SSIA.

Beberapa faktor positif diprediksi akan mendorong IHSG ke zona hijau, membangun momentum dari hari perdagangan sebelumnya (18 Januari). Terutama, kabar baik dari bursa saham Amerika Serikat diharapkan memainkan peran penting dalam pergerakan IHSG. Pada 18 Januari, Dow Jones Industrial Average naik 0,54%, Nasdaq Composite menguat 1,35%, dan S&P 500 meningkat 0,88%.

Lonjakan harga saham perusahaan seperti Taiwan Semiconductor Manufacturing (TSMC) dan Nvidia juga berkontribusi pada prospek optimis. TSMC memproyeksikan pertumbuhan pendapatan lebih dari 20% pada 2024 karena meningkatnya permintaan akan chip kelas atas yang digunakan dalam aplikasi kecerdasan buatan.

Analis seperti Herditya Wicaksana dari MNC Sekuritas mengantisipasi potensi penguatan IHSG pada 19 Januari, dengan cakupan terbatas. Dia menyarankan rentang perdagangan antara dukungan di 7.202 dan resistensi di 7.267. Sentimen positif diharapkan berasal dari penguatan nilai tukar rupiah dan pergerakan harga komoditas.

Analis Riset Ekuitas Alrich Paskalis Tambolang dari Phintraco Sekuritas melihat IHSG melanjutkan kenaikannya ke level antara 7.280 dan 7.300. Dia menunjukkan adanya golden cross pada Stochastic RSI yang didukung oleh volume yang stabil, dengan faktor eksternal seperti data pasar kerja AS dan pidato bank sentral mempengaruhi sentimen pasar.

Bagi calon investor, analisis teknis merekomendasikan pembelian saham PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), dan PT Avia Avian Tbk (AVIA). Rekomendasi ini disertai dengan harga target spesifik, menawarkan jalur yang jelas untuk potensi keuntungan.

PT Rifan Financindo Berjangka - Glh

0 komentar:

Posting Komentar