Selasa, 14 November 2023

PT Rifan - Bahana Sekuritas Optimistis IHSG Melebihi 7.000 pada 2024

 


PT. Rifan Financindo Berjangka - Dalam perkembangan terkini, CEO Bahana Sekuritas, Edward Lubis, menyatakan optimisme terkait Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Indonesia yang menguat untuk melebihi angka 7.000 pada tahun 2024. Pandangan positif ini muncul di tengah perubahan dinamika politik, memberikan lingkungan yang lebih dapat diprediksi bagi para investor.

Edward Lubis menyoroti penyederhanaan mekanisme dan jangka waktu dibandingkan dengan pemilu sebelumnya, meningkatkan keyakinan di pasar. Antisipasi lanskap politik yang lebih mulus pada tahun mendatang berkontribusi pada keyakinan kuat di Bahana Sekuritas bahwa IHSG akan melampaui 7.000.

Baca juga : ESPORT - Age Berpisah Dengan EVOS Legends Setelah Melatih 3 Musim

Menganalisis tren suku bunga dan fluktuasi rupiah terhadap dolar AS, Lubis mengakui pergerakan sideways IHSG saat ini. Namun, ia menekankan potensi manfaat bagi investor ritel, khususnya mereka yang terlibat dalam aktivitas perdagangan cepat seperti day trade dan scalping. Fokus pada perubahan harga saham jangka pendek sejalan dengan tren yang dominan di kalangan investor ritel.

Sementara investor ritel cenderung pada strategi perdagangan cepat, Bahana Sekuritas menekankan preferensi institusi pada aspek fundamental dalam strategi investasi. Selama penurunan pasar, institusi cenderung berkonsentrasi pada saham dengan pola reli historis, menunjukkan ketahanan terhadap fluktuasi pasar.

PT. Rifan Financindo Berjangka - Glh

0 komentar:

Posting Komentar